UPI Serang, Gelar Latihan Pendidikan dan Kepemimpinan Mahasiswa

upi serangSerang|beritaindonesianet.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UP) Kampus Serang menggelar kegiatan Latihan Pendidikan dan Kepemimpinan Mahasiswa (LPKM). Kegiatan ini di buka secara simbolik oleh Wakil Walikota Serang, Sulhi Khoir, Sabtu (28/2).

Kegiatan yang berlangsung 28 Februari sampai 01 Maret 2015 ini mengusung tema “Siap Memimpin dan Siap Dipimpin” dan di ikuti sebanyak 290 Mahasiswa/i Upi.

Wakil Walikota Serang, Sulhi Khoir dalam sambutanya mengatakan, mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan.

“Calon Pemimpin yang mempunyai karakteristik. Karena pemimpin akan menjadi referensi, menjadi contoh bagi yang dipimpinya,” Kata Sulhi.

Ia berharap, di dalam latihan kepemimpinan ini, bagaimana menciptakan kehidupan yang seimbang antara ilmu dan amal.

Sehingga kata dia, LPKM ini mampu mencetak pemimpin sesuai yang di ajarkan Rasulullah.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UPI Kampus Serang, Amat menuturkan, kegiatan ini ditujukan untuk memotiviasi agar mahasiswa UPI menjadi seorang Leader.

“Agar Mereka (mahasiswa) tidak hanya menjadi mahasiswa biasa, namun mahasiswa dengan Jiwa Kepemimpinan,” Jelasnya.

Ia berharap, Agar Mahasiswa UPI Kampus Serang mempunyai Jiwa Leader, baik dalam dunia Pendidikan maupun di dalam dirinya sendiri.

Hadir dalam kegiatan Ini, Wakil Walikota Serang, Sulhi Khoir, Presiden Mahasiswa UPI Bandung, dan Tamu Undangan.

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"