Berita AktualBerita Daerah

Sebanyak 156 Bintara Polri Dilantik di SPN Kemiling

Sebanyak 156 Bintara Polri Dilantik di SPN Kemiling

BDL, beritaindonesianet-Sebanyak 156 Bintara Polri dilantik di SPN Kemiling yang dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Umar Efendi pada Kamis (6/7) di lapangan SPN Kemiling.

Wakapolda Lampung membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Arianto pada upacara penutupan pelantikan serta pengambilan sumpah pendidikan pembentukan
Pelantikan Bintara Polri TA 2023 di SPN Kemiling.

Hadir pada acara pelantikan Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf zainudin, S.E.,
Sekda Bandarlampung Iwan Gunawan.

” Upacara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting, menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang 1 Tahun Anggaran 2023, yang diselenggarakan di Pusdik Polwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair serta SPN Polda. Polri telah berhasil menambah personil golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 orang terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 polisi wanita dan jumlah tersebut terbagi ke dalam 6.901 bintara polisi tugas umum 499 Bintara Brimob 100 Bintara Polair 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair, “ ujar Wakapolda membacakan amanat.

Mulai hari ini pada diri saudara-saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bayangkara Negara yang dituntut untuk senantiasa harus mampu diaktualisasikan dalam setiap sikap tutur kata dan perilaku hidup, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan, sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, amanah ini harus saudara selalu ingat junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, “jelasnya.

Bintara dan Tamtama remaja Polri yang baru dilantik dan telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan selama 5 bulan di lembaga pendidikan masing masing.

“Selamat saya ucapkan kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik menjadi Bayangkara Negara, amalkan, junjung tinggi panji-panji Tribrata dengan baik dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Dan yang tak kalah penting, jaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi serta hindari segala bentuk pelanggaran, terus bangun komunikasi dengan masyarakat dan perkuat Sinergitas TNI – Polri, pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya, “tegas Wakapolda.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"