Dandim 0602/Serang Serahkan hewan kurban

SERANG, beritaindonesianet-Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E, M.M melaksanakan sholat Idul adha 1444 Hijriyah di Masjid Al Aqhso Makodim 0602 , Kamis (29/06/2023).

Setelah melaksanakan sholat Idul adha, Dandim 0602/Serang menyerahkan hewan kurban jenis sapi dan kambing sekaligus menyaksikan proses penyembelihan.

Pada kesempatan itu, Dandim 0602/Serang, mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriyah. Ia bersyukur diberikan nikmat kesehatan dan keselamatan sehingga bisa bersilaturahmi bersama-sama di Masjid Al Aqhso.

Selain itu, Alumni Akmil tahun 2000 ni juga menjelaskan, pada tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun tahun sebelumnya. Hewan kurban yang disumbangkan peserta kurban.

“Kisah Nabi merupakan bagian yang integral dari ajaran Islam, begitu banyak pelajaran penting dan perjuangan beliau yang harus ditumbuh kembangkan oleh umat manusia. Salah satunya kurban. Jika seseorang memiliki rezeki yang lebih maka hendaklah untuk ikut berqurban. banyak hikmah yang terkandung dalam berkurban,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, Dandim juga tidak lupa berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga terima kasih kepada semua warga yang telah juga ikut berpartisipasi secara Ikhlas untuk berkurban pada hari Iduladha 1444 Hijriyah.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini sebagai upaya peningkatan ketakwaan kita keikhlasan kita kepada Allah SWT yang mana kegiatan ini dapat berbagi kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan dan semoga menjadi barokah bagi kita semua amin,” tutupnya.(hen)