Berita AktualBerita Wisata

Lembah Durian Farm Stable, Wisata di Kebun Durian Sambil Naik Kuda

BANDARLAMPUNG, Tempat wisata Lembah Durian Farm Stable hadir sebagai salah satu tujuan wisata masyarakat untuk mengisi waktu liburan.

Lembah Durian Farm Stable berlokasi di Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Tempat wisata tersebut menawarkan sensasi menikmati durian yang baru jatuh dari pohonnya dengan pemandangan alam yang indah dan menawan.

Owner Lembah Durian, Dokter Legowo mengatakan, Lembah Durian Farm Stable memiliki luas sekitar 15 hektar.

Menurutnya, tempat wisata Lembah Durian sebelumnya hanya sebagai perkebunan durian sejak tahun 2003. Saat ini, sekitar 400 batang durian dari berbagai macam jenis durian ada di Lembah Durian.

“Awalnya banyak yang menyewakan kuda untuk perkebunan ini, terus di promosikan di instagram dan akhirnya berkembang seperti ini dan sudah dibuka untuk pengunjung wisatawan sebagai tempat berlibur,” kata Dokter Legowo, Jum’at (11/11/2022).

Adapun untuk setiap pengunjung yang masuk akan dikenakan tarif Rp10 ribu jika tidak ingin menginap, namun sudah bisa berkeliling menikmati alam yang udaranya masih asri dan sejuk serta dapat mandi di sungai yang mata airnya langsung dari pegunungan.

“Karena selain bisa menikmati durian, wisatawan juga bisa berkemah, berkuda dan memanah di lokasi tersebut. Selain itu, Lembah Durian juga menyediakan banyak spot foto yang instagramable,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menginap di cottage-cottage yang nyaman diantaranya dengan type dome berkapasitas 3 orang cukup membayar Rp 600 ribu, type tenda family berkapasitas 5 orang cukup membayar Rp 1 juta, cottage untuk kapasitas 20 orang cukup membayar Rp 3 juta.

Selain itu, untuk menginap di villa kaca dengan kapasitas 15 orang cukup membayar Rp 2 juta, villa atas kolam berkapasitas 4 orang cukup membayar Rp 750 ribu.

“Jika ada wisatawan atau komunitas yang ingin memakai lahan untuk berkemah, Lembah Durian juga menyediakan dua lahan dengan kapasitas 50 orang (tenda sendiri) dan cukup membayar Rp 1,5 juta. Jika menikmati semua fasilitas tersebut, pengunjung akan mendapatkan fasilitas berkuda dan panahan secara gratis,” imbuhnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"