Berita AktualBerita Daerah

Pj Gubernur Banten : Semangat Pahlawan Menjadi Teladan Dalam Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan

SERANG, beritaindonesianet-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan nilai-nilai semangat kepahlawanan sangat penting dimiliki oleh semua pihak. Dengan hal itu dapat mendorong untuk bersama-sama mengisi dan mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

“Makna kepahlawanan yang telah didarmabaktikan oleh para pahlawan akan menjadi semangat kita dalam mengisi cita-cita para pahlawan untuk Indonesia merdeka ini,” ungkap Al Muktabar usai Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 Tingkat Provinsi Banten, di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Kamis (10/11/2022).

Dikatakan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan, di antaranya mengisi pembangunan untuk kemajuan daerah, negara dan bangsa.

“Tentu mengisinya dengan membangun, dan semangat itu menjadi hal yang mendasar dengan kita setiap tahun memperingatinya dalam rangka kita mengisi pembangunan yang dicita-cita kan oleh pahlawan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada generasi muda agar menanamkan semangat kepahlawanan untuk dapat bersama-sama mengisi pembangunan. Karena dengan semangat kepahlawanan itu lah dapat menjadi modal sosial bagi generasi muda.

“Kepada generasi muda dengan semangat kepahlawanan itu kita harap segala energi, kemampuan dan kekuatan dapat didedikasikan untuk membangun bangsa ini dalam hal ini membangun Banten untuk Membangun Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak berpesan kepada generasi muda untuk dapat menanamkan dan menjaga semangat pahlawan dalam mengisi pembangunan.

“Mari kita jaga semangat pahlawan dan mari kita terus tingkatkan semangat pahlawan untuk Banten yang lebih baik, untuk Indonesia lebih sejahtera. Mari kita sama-sama membangun dan menghilangkan perbedaan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna berharap kepada generasi muda untuk dapat menjadikan pahlawan sebagai teladan.

“Pahlawanku teladanku, jadi yang harus kita lakukan jadikan pahlawan sebagai teladan bagi kita semuanya,” katanya.

Sebagai informasi, usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pj Gubernur Al Muktabar bersama Forkopimda Provinsi Banten melakukan ziarah dan tabur bunga. Selanjutnya dilakukan santunan sebagai taliasih kepada Janda Perintis Kemerdekaan (JPK) Provinsi Banten yang saat ini berjumlah 6 orang. Santunan secara simbolis diserahkan Al Muktabar kepada Ny. Atinah istri dari pahlawan kemerdekaan Sarikam bin Jamani Kabupaten Serang. Selain santunan tersebut, Pemerintah Provinsi Banten juga telah memberikan uang saku kepada JPK Rp 500.000/bulan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kepala BNN Provinsi Banten Brigjend Pol. Hendri Marpaung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat, serta Jajaran Forkopimda Provinsi Banten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Provinsi Banten.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"