Berita AktualBerita Daerah

Peringati Harlah Ke-22 Baznas Kabupaten Serang Baksos Di Kecamatan Bandung

SERANG,beritaindonesianet– Hari jadi ke-22 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Serang, diperingati dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos), bertempat di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (14/9/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah, diwakili Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang dari Partai Golkar H Bahrul Ulum, Ketua Baznas Kabupaten Serang, H Badrudin diwakili H Hulaeli, Ketua Baznas Provinsi Banten, Asda 1 Kabupaten Serang H Nanang Supriyatna, para Camat se-Kabupaten Serang, Apdesi Kabupaten Serang, Kapolsek Pamarayan AKP Muljadi,Danramil Pamarayan, Kepala UPT se-Kabupaten Serang, Tokoh Masyarakat Kecamatan Bandung, MUI Kecamatan Bandung, dan Forum RT/RW Se-Kecamatan Bandung

Baksos Baznas Kabupaten Serang yang bekerjasama dengan Kecamatan Bandung ini meliputi kegiatan bantuan sembako untuk Dhuafa, Yatim, Lansia Janda, Duda sebanyak 200 paket, Bantuan pendidikan untuk Sekolah Dasar Negeri sebanyak 200 anak, Bantuan untuk UMKM sebanyak 20 UMKM, Bantuan pengobatan gratis sebanyak 200 orang, Bantuan Beasiswa untuk SMP Negeri, Bantuan untuk perbaikan gizi buruk, Bantuan untuk perbaikan Stunting, Bantuan donor darah, dan Bantuan untuk lembaga keagamaan.

Kepada awak media, Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Baznas atas kinerjanya yang cukup bagus.

“Dari dana yang terhimpun, Baznas sudah mendistribusikan kepada yang berhak, atau sesuai dengan mustahiknya, kami juga mengimbau kepada para ulama, para kyai untuk mensosialisasikan, agar zakat itu diintegrasikan dilembaga zakat. Karena saya yakin semua masyarakat itu mengeluarkan zakatnya, cuma tidak terintegrasi,” kata Wakil Bupati.

Sementara wakil ketua Baznas Kabupaten Serang, H Hulaeli menyampaikan bahwa milad tahun ini pihaknya memberikan bantuan khususnya untuk Kecamatan Bandung, adapun pada umumnya kepada semua Kecamatan se-Kabupaten Serang.

“Tadi sudah disampaikan bahwa bantuan untuk di Kecamatan Bandung ini mencapai 285 Juta. Terkait dengan pencapaian terhitung sampai dengan Agustus 2022 mencapai 15,8 Milyar, diprediksi tahun ini mencapai 20 milyar, karena tahun kemaren mendapat 18 milyar,” terangnya.

Camat Bandung, H.Nursain saat di wawancarai media beritaindonesianet.com mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Serang, dan semua yang turut membatu terselenggaranya kegiatan.

“Terima kasih kepada Baznas Kabupaten Serang, di kesempatan Milad tahun ini, telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Bandung, ini sangat membantu terhadap masyarakat kami,” ucap H Nursain kepada awak media beritaindonesianet.com

(A.Oman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"