Air Mulai Surut, Grup I Kopassus Bantu Evakusi Perabotan Warga

SERANG, beritaindonesianet-Meskipun banjir mulai surut, puluhan anggota Grup 1 Kopassus tetap tanggap bencana membantu korban banjir di Kawasan Desa Kasemen (02/03)

Pada hari kedua tersebut, 51 personel Grup I Kopassus di bawah pimpinan Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyisiri rumah-rumah warga yang terdampak banjir. Banjir yang sudah surut menyisahkan lumpur di dalam rumah warga. Ada juga sejumlah rumah yang masih digenangi air setinggi mata kaki.

Warga dengan dibantu anggota Grup 1 Kopassus mengevakuasi beberapa perabotan rumah yang masih dapat diselamatkan.

“Kami membantu mengevakuasi perabotan warga yang masih bisa diselamatkan,” ujar Kol Inf I Gede Putra Yasa.

Kol Inf I Gede Putra Yasa mengungkapkan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk minum serta beberapa kebutuhan bahan makanan. Karena itu, Grup 1 Kopassus juga akan melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu kesulitan masyarakat tersebut.

“Kami akan selalu membantu masyarakat di tengah kondisi pasca Banjir saat ini. Kami juga sedang menyiapkan beberapa kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak Banjir”, ujar Dangrup 1 Kopassus.

Grup 1 Kopassus akan selalu siap, sigap dan tanggap terhadap pekembangan kondisi lingkungan sekitar dan akan selalu membantu kesulitan masyarakat di masa pasca bencana banjir di wilayah Serang.(hen)