Tingkatkan Kompetensi, Kanwil DJP Banten Hadirkan Pembicara DJPB

SERANG, beritaindonesianet – Terus tingkatkan kompetensi, Kanwil DJP Banten hadirkan Pembicara dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) pada Forum Fungsional Penyuluh yang dilakukan secara hybrid di aula Kanwil DJP Banten, Kota Serang, Selasa (07/12).

Forum dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pelayanan,Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Sahat Dame Situmorang dan Fungsional Penyuluh Madya Dedi Kusnadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Situs Riza Almanfaluthi tentang Teknik Pembuatan Artikel Perpajakan yang memberikan tips dan trik bagaimana mengangkat suatu tema perpajakan dan menuliskannya sesuai standar jurnalistik agar mudah dipahami Wajib Pajak.

Selanjutnya penyampaian materi dan sharing session oleh Fungsional Teknis Perbendaharaan Negara I Wayan Prianto yang menekankan pentingnya peningkatan kompetensi berkelanjutan dan melakukan pelayanan yang cepat dan tepat kepada pemangku kepentingan.

Penyuluhan adalah ujung tombak dalam sistem perpajakan di Indonesia untuk dapat memberikan pemahaman kepada Wajib Pajak sehingga Wajib Pajak dapat berperan aktif dalam menghitung, melapor dan menyetorkan pajaknya sendiri. Oleh karena itu, peran fungsional penyuluh menjadi sangat penting dalam memberikan edukasi dan pemahaman perpajakan kepada masyarakat.