Gubernur Arinal Buka MTQ k-48 Tingkat Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi buka lomba MTQ Ke-48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 di Islamic Center Rajabasa Bandar Lampung, pada Jum’at (26/11/2021).

Adapun MTQ Ke-48 ini, akan dilaksanakan sejak tanggal 26 November 2021 sampai dengan 1 Desember 2021. Dalam MTQ kali ini, diikuti oleh sebanyak 594 orang peserta dan dewan hakim sebanyak 114 orang serta pengawas sebanyak 11 orang.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, MTQ merupakan kegiatan tradisi bagi umat Islam yang kehadirannya sangat ditunggu. Selain itu, MTQ juga dijadikan sebagai ajang kompetisi sebagai wahana silaturahmi dan sharing sesama pecinta Al-Qur’an dalam mengembangkan dalam membaca, menghafal, menulis, menafsirkan dan menyebarkan isi kandungan Al-Qur’an.

“MTQ harus terus kita galakan dalam setiap jenjang untuk meninggikan Kalam Allah dan memupuk kecintaan umat kepada Al-Qur’an,” kata Arinal.

Dalam hal ini, tambah Arinal, ia mengucapkan selamat Bermusabaqoh dan berkompetisi. “Bermusabaqoh dan berkompetisilah secara sportif demi kemuliaan Al-Qur’an serta junjung tinggi akhlak Qur’ani agar MTQ menghasilkan peserta yang berkualitas dan bisa bersaing di ajang nasional,” imbuhnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"