Berita AktualBerita Olahraga

Cabor Angkat Berat Lampung Raih 3 Medali di PON XX

JAYAPURA, beritaindonesianet- Cabang Angkat Berat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang memulai pertandingannya Senin (11/10) di Auditorium Universitas Cendrawasih Kota Jayapura meraih tiga medali bagi Lampung. Tiga medali itu, satu emas dan dua perunggu.

Viki Arianto, yang turun di kelas 66 Kg berhasil meraih medali Emas pertama untuk cabang Angkat Berat bagi Kontingen Lampung.

Viki yang bersaing ketat dengan lifter Sumatera Utara, Dodo Gowasa Faebolo, harus berjuang untuk terus mengungguli lawan-lawannya.

Pada total angkatan Viki 767, 5 Kg dari tiga nomor angkatan. Pada angkatan Squat Viki mengangkat barbel 285 Kg dan berada di urutan keempat. Angkatan Bench Press mulai unjuk kemampuan dengan meraih angkatan terberat 200 Kg dan pada angkatan penentuan Dead Lift Viki mengunci kemenangan dengan angkapat 282,5 Kg.

Sedangkan angka terdekat dari Dodo Sumatera Utara 757,5 Kg. Selisih 10 kilogram secara total. Sedangkan lifter Riau sihura Yanuarius mengangkat total 737,5 Kg berhak medali Perunggu.

Di kelas lain Lampung menurunkan Muji Setiono yang mampu mengangkat barbel total 665 Kg berada di urutan ketiga hanya meraih medali Perunggu, sementara Emas diboyong ke Riau oleh lifter Riski Syaifahmi dengan total angkatan 685, 5 Kg. Perak oleh Awang dari Kalimantan Timur total angkatan 675,5 Kg.

Di bagian putri, Lampung juga mempersembahkan medali perunggu atas nama Dwi Mardiana dengan total angkatan 405,5 Kg, dan medali emas diraih oleh Widari dari Kalimantan Timur total angkatan 460 Kg, sementara perak diraih Hastuti dari Riau total angkatan 415 Kg.

Besok Lampung masih menurunkan beberapa andalan di Angkat Berat diantaranya Sri Hartati. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"