Berita AktualBerita Daerah

Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual, Danrem Apresiasi Masyarakat yang Berkontribusi Besarkan TNI

SERANG, beritaindonesianet – Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) Brigjen TNI Yuniarto mengapresiasi masyarakat yang telah berkontribusi membesarkan TNI hingga saat ini. Hal tersebut diungkapkan Yuniarto usai mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di halaman Pendopo KP3B, Kota Serang, Selasa (05/10).
“Selama 76 Tahun pengabdiannya, TNI telah memberikan Darma Baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tumbuh besar dan berkembangnya TNI hingga mencapai usia yang Ke-76 tahun Ini tentu tidak terlepas dari peran serta dan kontribusi seluruh masyarakat yang telah ikut memiliki dan membesarkan TNI hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini “ ujar Yuniarto.
Danrem Brigjen TNI Yuniarto mengaku akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan berharap agar kerjasama selama ini yang sudah terjalin bisa terus berlanjut dan ditingkatkan.
“Memberikan yang terbaik kepada masyarakat agar semakin maju, aman dan sejahtera. Dukungan, kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah terjalin, mari terus kita tingkatkan. Apa yang terbaik untuk masyarakat Banten, Itulah yang terbaik Untuk TNI, hal Ini selaras dengan tema peringatan HUT TNI tahun Ini, yakni : ” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, ujar Yuniarto.
Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Banten dan jajarannya yang telah memberikan dukungan sehingga TNI bisa melaksanakan tugas dengan baik.
“Saya Menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Banten serta unsur Forkopimda atas kerja sama dan dukungan yang diberikan kepada TNI khusnya Korem 064/MY sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil. Saya berharap dukungan dan kerja sama Ini dapat terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, “ tegas Danrem 064/MY.
Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim langsung mengucapkan selamat HUT TNI. “Selamat, Dirgahayu TNI ke-76,” ungkap Gubernur WH usai ikuti upacara virtual.
Menurut WH, TNI merupakan pengawal negara yang sangat dibutuhkan dari berbagai ancaman yang ada. “TNI sebagai pengawal negara di tengah kondisi dan fakta yang sekarang ini ada Covid-19, radikalisme, terorisme yang memecah belah bangsa,” tambahnya.
WH mengungkapkan bahwa TNI sebagai pengawal negara yang ampuh mengatasi segala persoalan. Termasuk menjaga perbatasan negara. TNI juga mengayomi dan membela keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red).

“TNI aktif, bergerak terjun ke bawah untuk vaksinasi, bagi obat dan sembako,” ungkap Gubernur WH.
Karena pandemic covid 19 masih ada hingga saat ini, peringatan HUT TNI di pusat digelar secara virtual sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19) di laksanakan di halaman Pendopo KP3B, Selesa (05/10/2021)
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap untuk menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dalam lingkungan yang strategis, baik regional maupun global dengan membentuk kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini. Lebih dalam, modernisasi pertahanan harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan. “Saya tegaskan kembali kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berfikir jangka panjang yang dirancang sistematis dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan” ujarnya. (odeh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"