Berita AktualBerita Daerah

Kontingen Lampung Turunkan 3 Pemanah Putri di PON XX

JAYAPURA, beritaindonesianet- Atlet Panahan Lampung memulai pertandingan perdana di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua. Pertandingan berlangsung di Lapangan Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Rabu (29/9).
Di cabang panahan, kontingen Lampung menurunkan tiga pemanah putri: Feni Fadila, Mesra Ayuni dan Suci Dwi Megasari.
Mengawali babak kualifikasi, ketiganya turun di nomor recurve jarak 70 meter. Setiap atlet harus menyelesaikan enam kali panahan.
“Alhmadulillah, semua atlet kita lolos babak kualifikasi. Besok akan bertanding di babak eleminasi. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Lampung, agar besok bisa kembali sukses di babak eliminasi dan lolos ke semifinal,” kata Pelatih Kepala sekaligus manejer Tim Panahan Lampung Puryoto, usai pertandingan.
Ketiga srikandi Lampung itu lolos ke babak eleminasi, dengan total skor masing-masing: Feni Fadila (594), Suci Dwi Megasari (577) dan Mesra Ayuni dengan total skor 576.
Dalam pertandingan babak kualifikasi tersebut, salah satu atlet Lampung sempat mengalami cidera. “Ya, tadi Suci sedikit cidera di bagian otot belikat, tapi tidak terlalu mengganggu, masih bisa menyelesaikan pertandingan dan lolos ke babak eliminasi,” terangnya.
Dia juga menyebut, peluang Lampung untuk meraih medali dari nomor perorangan maupun beregu masih sangat terbuka.
“Kalau kekuatan, secara umum cukup merata. Jadi peluang untuk meraih medali masih sangat terbuka. Tinggal, nanti siapa yang lebih siap saja,” terangnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"