Diduga Korsleting Listrik, Ratusan Kios dan Rumah di Pasar Bakauheni Dilalap si Jago Merah

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Diduga korsleting listrik, ratusan kios dan rumah warga ludes dilalap si Jago Merah di pasar tradisional Bakauheni, kabupaten Lampung Selatan, provinsi Lampung, pada Selasa (3/8).

Adapun jumlah kios serta rumah warga yang terbakar diperkirakan berjumlah kurang lebih 200 unit. Api menyebar dengan cepat lantaran banyak bangunan terbuat dari bahan kayu dan sebagian besar barang dagangan yang ikut terbakar adalah pakaian yang umumnya mudah terbakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Lamsel, Rully Fikriansyah mengatakan: Sebanyak empat mobil dinas Pemadam Kebaran dari pemerintah kabupaten Lampung Selatan dan ASDP dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. “Setelah berjibaku selama satu jam, dengan dibantu warga sekitar petugas berhasil memadamkan api. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut namun, jumlah kios pedagang yang hangus dalam peristiwa itu diperkirakan sebanyak 200 unit, dengan kerugian bisa mencapai Rp1 miliar,” kata Rully.

Menurutnya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa 3 Agustus 2021 sekitar pukul 00.05 dini hari. “Dugaan sementara, penyebab kebakaran dipicu oleh korsleting listrik disalah satu kios di pasar tradisional Bakauheni,” ungkapnya. (Ilham)