Kapolda Lampung Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri T.A. 2021

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno pimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A. 2021 di SPN Kemiling Bandarlampung, pada Senin (26/7) pagi.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno mengatakan: Pendidikan Pembentukan Bintara Polri pada tahun 2021 memiliki beberapa kekhususan dalam penyelenggaraannya, sehingga memerlukan antisipasi dan kesiapan secara khusus dalam persiapan dan pelaksanaannya. “Pendidikan dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19. pimpinan Polri telah memutuskan Diktukba Polri T.A 2021 dilaksanakan secara tatap muka atau on campus, dengan pertimbangan berhasilnya pendidikan Diktukba on campus yang lalu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran Covid-19 selama pendidikan berlangsung,” kata Hendro Sugiatno.

Menurutnya, total peserta didik se-Indonesia berjumlah 15.286, yang terdiri dari 14.609 pria dan 677 wanita yang akan berlangsung selama 5 (lima bulan) kedepan. “Pendidikan akan diselenggarakan di 36 Satdik Polri, yang terdiri dari 31 SPN di seluruh indonesia, Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Hendro, jumlah peserta yang mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri pada tahun 2021 di SPN Kemiling Bandarlampung total sebanyak 390 peserta didik yang terdiri dari 228 asal Lampung dan 162 asal Papua. “Diktukba tahun ini secara khusus, untuk pertama kalinya akan diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh bapak Kapolri saat peringatan hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021, yang diberi nama kurikulum Presisi,” ungkapnya. (Ilham)