Bantu Bangun Rumah Warga Tak Mampu, Kades Cijeruk Apresiasi 2 Perusahaan yang Peduli

 

SERANG, beritaindonesianet – Dua perusahaan di kawasan Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, membantu pembangunan rumah tidak layak huni yang berada di dekat lokasi perusahaan mereka. Pembangunan yang dilakukan dengan anggaran CSR (corporate social responsibility) tersebut sangat membantu warga tidak mampu sehingga diapresiasi Kades Cijeruk.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak PT Lungcheong Brothers dan PT Cahaya Modern Metal Industri yang telah memberikan bantuan CSR untuk membiayai rumah warga kami,” ujar Kades Cijeruk Ahmad Rosadi.

Menurut Ahmad Rosadi, saat ini terdapat 28 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang masih ditempati warga di wilayahnya dan baru satu rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah. “Baru satu unit yang sudah dibedah, itu pun dapat  bantuan dari pihak perusahaan,” ujar Rosadi.

Ahmad Rosadi berharap langkah kedua perusahaan tersebut yang telah memberikan bantuan diikuti oleh perusahaan lain yang berada di desa Cijeruk, terutama PT Nikomas Gemilang. “Jadi kami mohon kepada pihak manejemen PT Nicomas Gemilang yang berada di wilayah Desa Cijeruk untuk segera merealisasikan bantuan untu mendanai bedah rumah tidak layak huni di wilayah kami,” ujarnya.

Adapun rumah yang dibantu milik Ibu Tunah, warga Kampung Darat Sawah, RT 07/02, Desa Cijeruk. Bantuan CSR dari PT Lungcheong dan PT Cahaya Modern yang diberikan pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 tersebut berupa material bahan bangunan serta biaya pembangunan rumah yang semuanya bernilai Rp 40 juta rupiah.

Untuk pembangunan rumah tersebu difasilitasi oleh Kades Cijeruk Ahmad Rosadi (Mamat Kentung), sedangkan pembongkaran sampai pembangunannya dibantu oleh babinkamtibmas Brigpol Irfan, Babinsa Kopda Waly, Ketua LPM Desa Cijeruk Irwan, serta para ketua RT dan RW di Desa Cijeruk.

Sementara dari pihak perusahaan, dihadiri perwakilan PT Lungcheong Agus Suhendar, Anas dan Panji. Adapun utusan PT Cahaya Modern sekaligus penanggung jawab dana CSR adalah Mamat.

Bantuan bedah rumah tersebut membuat Ibu Tunah bersyukur dan Bahagia. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak perusahaan yang membantu bedah rumah kami.” (omn)