Bangun Gedung Perkantoran Baru, Gubernur Banten Ajak ASN Layani Masyarakat Sebaik-baiknya

 

SERANG, beritaindonesianet- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengajak para ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya menyusul adanya pembangunan gedung perkantoran baru untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki kantor dalam rangka melayani masyarakat sebaik-baiknya.
“Kita berhasil membangun lima (5) kantor baru, bisa melengkapi perkantoran yang sudah ada. Dalam rangka melayani masyarakat sebaik-baiknya,” ungkap oleh Gubernur saat meninjau lima (5) gedung baru di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang (Selasa, 16/02).
Gubernur WH mengaku optimistis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal meningkatkan layanan terhadap masyarakat seiring dengan ditempatinya gedung yang telah selesai dibangun. “Ini OPD yang kemarin memang belum punya kantor. Sekarang kita lengkapi dengan gedung perkantoran yang representatif,” ujarnya.
Menurut WH, lima (5) gedung baru itu ditempati oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, serta Badan Kepegawaian Daerah.
Tak hanya pembangunan gedung perkantoran saja, WH mengungkapkan jika Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) saat ini telah dilengkapi dengan fasilittas umum seperti masjid yang megah (Masjid Raya Al-Bantani, red), gelanggang olah raga (GOR) bulutangkis, taman, hingga danau buatan. “Untuk kebutuhan, perkantoran Pemprov Banten sudah cukup memadai,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Banten juga meninjau masuk ke Gedung Badan Kepegawaian Daerah. Di dalam Gedung, Gubernur menyempatkan diri menyapa para ASN dan mengingatkan mereka untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. (hen)