Berita AktualBerita Daerah

Karo Ops Polda Lampung Supervisi dan Monitoring TPS Pilkakon

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono melaksanakan supervisi dan monitoring di sejumlah TPS Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak tahun 2020 Kabupaten Tanggamus, Rabu (16/12).

Karo Ops didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH., Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH. MH dan Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, SH memonitoring TPS di wilayah barat yakni Pekon Kandang Besi Kecamatan Kota Agung Barat.

Selain di Kota Agung Barat, tim juga melakukan pemantauan di TPS Induk Pekon Dadimulyo Kecamatan Wonosobo dan Pekon Sanggi Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS). Lalu melanjutkan ke arah timur.

Kombes Pol Wahyu Bintono mengungkapkan, pihaknya melaksanakan supervisi dan menonitoring Pilkakon Tanggamus guna mengetahui langsung jalannya pemilihan dan protokol kesehatan serta personel pengamanan.

“Selain memonitoring juga memantau kesiapan Polres Tanggamus terkait pengamanan Pilkakon serta guna mengetahu kepatuhan protokol kesehatan oleh masyarakat,” kata Kombes Pol Wahyu didampungi Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dan Danramil Kapten Adi di Mapolsek Wonosobo.

Menurut Karo Ops, dari beberapa sampel TPS, berjalan tertib dan lancar, umumnya masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Namun ada ditemukan masyarakat yang mengantri maupun yang sudah mematuhi menjaga jarak sehingga pihaknya langsung memberikan himbauan kepada masyarakat maupun panitia.

“Ditemukan masyarakat berkerumun tidak dalam jumlah besar dan sudah diberikan himbauan agar menjaga jarak dan panitia juga telah diberikan himbauan,” ujarnya.

Karo Ops menegaskan, hingga saat ini situasi Kamtibmas berlangsung kondusif, masyarakat menunggu hasil perhitungan suara.

“Situasi kondusif dan antusias masyarakat juga cukup tinggi dalam pemungutan suara. Dan mereka juga mendukung keamanan dan kenyamanan Pilkakon serentak ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus ini sejumlah pejabat utama Polda Lampung melaksanakan supervisi dan monitoring diantara Karo Ops, Dirkrimum dan Kabid TIK. (glh/jal)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"