Berita AktualBerita Daerah

Penetapan No Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Serang, Tatu-Panji no 1, Nasrul-Eki no 2

 

SERANG, beritaindonesianet-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Serang dimulai. KPU melakukannya Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang di salah satu hotel di Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Kamis (24/09). Dalam pengundian ini, pasangan Tatu – Pandji mendapat nomor urut 1 dan pasangan Nasrul – Eki mendapatkan dan ditetapkan nomor urut 2.

“Kita sudah menetapkan nomor urut pasangan calon, ada dua pasangan calon, nomor urut satu itu atas nama ibu Hajjah Ratu Tatu Chasanah SE, M.Ak Bersama Haji Pandji Tirtayasa M.Si, kemudian pasangan nomor urut dua, Bapak Haji Nasrul Ulum SE dan Haji Eki Baihaki SE, MSi,” ujar Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar Surya.

Menurut Abidin, penetapan nomor urut dua pasangan calon tersebut sesuai surat penetapan bernomor 221/HK.03.1-Kpt/3604/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Nomor Urut Calon dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020.

Abidin Nasyar juga mengungkapkan jika dalam pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut calon, pihaknya menerapkan protokol kesehatan. “Hal itu sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 13 tahun 2020 tentang penetapan nomor urut Paslon yang harus dibatasi,” ujarnya.

Sementara Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa mengungkapkan rasa syukurnya mendapatkan nomor urut 1. “Alhamdulillah, mendapatkan nomor urut satu. Satu periode lagi. Saya berharap menang,” ujarnya.

Pasca penetapan nomor urut, kata Tatu, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Tentunya dengan mematuhi protokol Kesehatan,” ujarnya.

Menurut Tatu, pihaknya akan turun ke masyarakat dan mengajak masyarakat untuk berpartisiapsi. “Agar di partisipasi nanti kita tidak rendah.”

Tatu memprediksi akan terjadinya penurunan partisipasi masyarakat pada pilkada saat ini. “Pelaksanaan pilkada ini di tengah pandemi covid 19 akan turun drastisnya partisipasi masyarakat. Itu yang harus diupayakan kita semua oleh pasangan calon, partai, dan pendukung saya, dan tentunya oleh semua.”

Pasangan Nasrul dan Eki mengaku berterimakasih dan bersyukur dengan nomor urut 2 yang didapat. “Semoga dengan nomor urut ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah sehingga kami bisa menang. Dan kami Insya Allah akan mengikuti aturan yang sudah kita bacakan tadi, yang sudah kita deklarasikan tadi,” ujar Nasrul Ulum.

Menurut Nasrul, pada masa pandemi ini pihaknya akan melaksanakan berbagai tahapan dengan menerapkan protokol Kesehatan. “Pada masa pandemi covid 19 ini kami akan mematuhi protokol Kesehatan. Kami akan mengkampanyekan protokol Kesehatan ini kepada tim dan masyarakat. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya. (adv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"