Berita AktualBerita Daerah

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Kasat Binmas Polres Way Kanan Sambangi Ponpes

 

LAMPUNG, beritaindonesianet-Kasat Binmas Polres Way Kanan IPTU Burhannuddin menjalin hubungan silaturahmi dengan menyambangi tokoh agama di Ponpes Hidayatullah Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan yang merupakan mitra dari bagian Satuan Binmas. (Sabtu 8/8/2020).

Dalam sambangnya, Kasat Binmas didampingi anggota melaksanakan Binluh kepada pihak Ponpes
(pondok pesantren), tokoh agama dan pimpinan Ponpes Hidayatullah Ust. Solihun.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Binmas IPTU Burhannuddin menyampaikan bahwa, Sat Binmas Polres Way Kanan selalu berperan aktif dalam membina, mengajak dan menghimbau masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda, untuk berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas IPTU Burhannuddin

Selain itu Kasat binmas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang mencegah dan menangkal paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila.

Pihaknya berharap untuk mengantisipasi dan memerangi segala bentuk paham radikalisme, jika ada hal-hal yang mencurigakan, adanya berita Hoax yang berkembang info yang tidak jelas sumbernya agar segera melaporkan ke Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas.

Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini dapat menjalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang lebih baik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan, “Ungkap IPTU Burhan. (Kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"