Hari Bhayangkara ke-74, Warga Mesuji Serahkan Ratusan Senpi

 

LAMPUNG, beritaindonesianet – Dalam rangka Hari Bhyangkara ke-74 warga Mesuji menyerakan 137 senjata api kepada Kapolres Mesuji, AKBP. Alim SIk, pada Rabu (01/07).

Perayaan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan di Polres Mesuji patut diacungi jempol ujar beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat. Perayaan yang sederhana mengundang instansi terkait dan beberapa tokoh agama, pemuda dan masyarakat seperti dalam keluarga.

Diluar dugaan masyarakat Mesuji mau menyerahkan ratusan senjata api dengan sukarela.

Upaya-upaya ekstra ordinary yang luar biasa dilakukan personil Polres Mesuji dengan membangun koordinasi, melakukan penggalangan yang sinegritas kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Bupati, Ketua DPRD sehingga berhasil mengamankan 137 pucuk senpira, yang terdiri dari 4 pucuk laras panjang dan 129 pucuk Jenis Revolver , 4 pucuk jenis FN serta 132 amunisi aktif dengan ukuran kaliber 4,5mm dan 5,5mm di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Senpira yang berhasil diamankan ini merupakan upaya Harkamtibmas dalam membangun situasi dan mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif sesuai dengan tema Hari Bhyangkara ke-74 yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. (Kus)