Berita AktualBerita Nasional

Mentan Tinjau Pengembangbiakkan Sapi Berbasis Bahan Baku Lokal di Lampung

Ditengah hujan gerimis, Menteri Pertanian Tinjau Peternakan Sapi

LAMPUNG, beritaindonesianet.com – Hujan gerimis mengiringi Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, didampingi oleh beberapa Dirjen di lingkungan Kementerian Pertanian RI, Anggota DPD, Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Walikota Metro, Kepala Dinas Pertanian se-Provinsi Lampung, Jajaran
ke lokasi tempat pengembangbiakan sapi berbasis bahan baku lokal di PT Superindo Utama Jaya (SUJ) di Kota Metro, pada Jum’at (19/06) siang.

Kunjungan Menteri Pertanian melakukan peninjauan dan pengecekan langsung pada pengolahan bahan pakan ternak sapi yang dikelola langsung oleh PT Superindo Utama Jaya di lokasi peternakan dan kandang serta kondisi sapi yang sehat yang ada di tempat pengembangbiakan tersebut.

Saat kunjungan ini Menteri beserta rombongan mendapatkan penjelasan secara singkat tentang pengelolaan pengembangbiakan sapi berbasis bahan baku lokal.

Setelah melakukan peninjauan, acara dilanjutkan dengan penyerahan realisasi klaim asuransi ternak secara simbolis dari Menteri Pertanian kepada Gubernur Lampung. Kemudian juga dilakukan penyerahan KUR dari BRI kepada Gubernur Lampung yang selanjutnya diteruskan kepada masyarakat peternak.

Gubernur Lampung mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pertanian beserta rombongan. Gubernur lalu menjelaskan bahwa peternakan ini berada di tengah kota di sekitar pemukiman penduduk namun pihak PT SUJ tetap melakukan prosedur-prosedur yang baik sehingga tidak terdapat bau dan pencemaran lingkungan. Gubernur berharap agar Lampung dapat menjadi lumbung ternak di Indonesia.

Menteri Pertanian dalam sambutannya berharap agar kehadirannya di Provinsi Lampung menjadi bukti kepedulian Pemerintah dalam membangun pertanian dan peternakan yang ada di Provinsi Lampung. (Kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"