Berita AktualBerita Daerah

Sopir Ambulance Yang Juga Petugas Pintu Tol di Lampung Positif Covid-19

MESUJI, BU, sopir ambulans yang bertugas di pintu Tol Simpangpematang dinyatakan positif covid-19, Sabtu, 16 Mei 2020. Ia sebelumnya pernah membawa pasien dalam pengawasan (PDP) dari Simpangsuryadi (OKI) menuju salah satu rumah sakit di Palembang.

Usai mengantar, BU sempat mengisolasi diri dan di tes swab, dan hasilnya positif covid-19. Perihal kabar tersebut Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian membenarkan petugas pintu tol tersebut telah dinyatakan positif terpapar covid-19.

“Iya benar, ini petugas kami lagi melacaknya. Kami saat ini tengah mengumpulkan informasi di lokasi pintu tol,” jelasnya.
Saat ditanya dimana BU dirawat, Yanuar enggan untuk menjawabnya. Disisi lain, belum ada upaya serius dari tim Gugus Tugas Mesuji untuk memutus penyebaran Covid-19 di Mesuji.

Masyarakat masih dibiarkan ke luar rumah tanpa masker dan tanpa ada teguran keras. Bahkan sebagian besar warga yang berbelanja di pasar Simpangpematang, tidak mengenakan masker. Yanuar menjelaskan, terkait hal tersebut pihaknya telah menelusuri trackingrecord BU, dan memutuskan akan melaksanakan Rapit Test terhadap16 orang petugas jagapintu TOl yang lain. “Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita akan laksanakan Rapit test besok (17/5) terhadap 16 petugas yang diduga kontak dengan BU,” ujar Yanuar.(mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"