KONI Lampung Tambah Peralatan Fitnes Tunjang Latihan Atlet

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-
Guna mendapatkan hasil terbaik dalam persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, menambah alat Fitnes menunjang latihan atlet.

Menurut Wakil Ketua II KONI Lampung Frans Nurseto, yang didampingi Ketua Bidang Perlengkapan dan Umum Arfain, Jumat (8/5) di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung. Alat-alat tersebut didatangkan dari Jawa sebanyak 15 unit, pada Rabu (6/5) lalu.

“Alat-alat ini didatangkan untuk menambah fisik atlet. Seluruh atlet Lampung boleh pake alat fitnes tersebut. Tentunya nanti ada yang bertanggung jawab, dalam pengelolaan agar berjalan lancar,” kata Babe sapaan akrab Frans Nurseto.

Lebih lanjut dia menjelaskan, alat-alat tersebut murni milik KONI. Dengan demikian pengelolaannya jadi tanggung jawab mereka. Terlebih alat itu sebagai salah satu penunjang program pembinaan atlet Pelatprov PON XX.

Frans juga menjelaskan tentang alat-alat tersebut, dimana mereka masih akan membeli alat sebagai pelengkap fitnes. “Jumlahnya 15 Unit dan masih ada yang akan kami beli lagi. Saat ini alat-alat ini sudah cukup untuk latihan para atlet,” lanjutnya.

Sesuai data yang didapat dari Bidang Perlengkapan dan Pengadaan, 15 Unit alat fitnes tersebut diantaranya.

1. Lat Puldown Machine
2. Lat ROW Machine
3. Smith Machine (Barbel 50 kg + bangku setelan)
4. LEG Press (barbel 50 kg)
5. LEG Curl, LEG Extention, Trisep
6. Bench Press Flat.
7. Cable Crossover
8. Trimer
9. Hyper Back Up
10. Sit Up
11. Dumbell 1 set
12. Stanf Press Standart
13. Barbel 500 kg
14. Bangku stelan
15. Bangku kecil. (mba)