Prabowo Subianto Kembali Diusulkan Sebagai Ketua Umum

 

SEMARANG, beritaindonesianet- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah secara tegas mengusulkan nama Prabowo Subianto untuk kembali memimpin Partai Gerindra sebagai ketua umum dan dewan pembina Partai Gerindra untuk periode 2020-2025.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dari peserta Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), pada Minggu (8/3), di Sekretariat DPD Partai Gerindra Jateng.

“Dari hasil Rapimda kami sampaikan bahwa partai Gerindra di Jawa tengah dari jajaran DPD, DPC, sampai ranting PAC, untuk tetap mengusulkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon ketua umum dan ketua dewan pembina partai Gerindra untuk masa bakti 2020-2025,” kata Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

DPD Partai Gerindra Jateng menilai, kembali mengusulkan nama Prabowo Subianto dikarenakan satu-satunya orang yang memberikan arah dan tujuan baik itu misi dan visi partai.

“Beliau yang selama membimbing dan memberi arah kami dari jajaran pengurus DPD, DPC sampai ke bawah sehingga partai ini di Jateng menjadi partai yang cukup besar,” terangnya.

Berkat jasa kepemimpinan Prabowo Subianto selama ini pula, mampu membawa nama Partai Gerindra menjadi partai yang cukup disegani dan diperhitungkan dalam tiap gelaran pesta demokrasi.

“Partai Gerindra di nasional menjadi partai besar nomor dua, dan di Jateng menjadi partai besar urutan nomor tiga,” katanya.

Hasil dari keputusan Rapimda selanjutnya akan dibawa dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta. Dan dalam waktu dekat juga akan diadakan kongres tingkat nasional sekitar bulan April 2020 atau sebelum bulan puasa.

“Pak Prabowo masih layak untuk menjadi ketua umum dan dewan pembina yang akan nanti memimpin kedepan untuk partai ini menjadi lebih besar lagi,” tandasnya.

Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dihadiri oleh semua pengurus DPC Partai Gerindra 35 kabupaten kota, terdiri dari unsur ketua, sekretaris, dan bendahara DPC. Selain Ketua DPD Gerindra Jateng, hadir pula Wakil Ketua Gerindra Jateng Yudi Indras Wiendarto, dan Sekretaris Sriyanto Saputro.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"