Berita AktualBerita DaerahRedaksi

DPRD Banten Imbau Pemrov Lebih Masifkan Kampanye tentang Hadapi Virus Corona

SERANG, beritaindonesianet-
Wakil Ketua DPRD Banten M Nawa Said mengimbau Pemerintah Provinsi Banten untuk lebih masif lagi dalam mensosiasialisasikan tentang virus corona kepada masyarakat. Hal tersebut menyusul masih banyaknya temuan masyatakat yang buta pengetahuan tentang virus corona dan cara menghadapinya.

“Ada yang menurut kami belum dilakukan secara massif, yaitu pertama terkait kampanyenya itu, kampanye kepada masyarakat, indikasi orang yang terkena seperti apa, cara untuk untuk menghindar seperti apa, belum disebar secara massif kepada public melalui instansi terkait. Itu yang belum kita lihat,” ujar Nawa di ruang kerjanya di DPRD Banten, Selasa siang (0303).

Nama juga mempertanyakan pusat komunikasi tempat masyarakat untuk bertanya.

“Kita juga belum melihat adanya call centre klo ada warga yang terkena nelponnya kemana,” ujar Nawa.

Meskipun demikian, Nawa menghargai langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Banten. “Langkah sih sudah ada tapi belum masif saja,” ujarnya.

Sementara sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan jika Banten saat ini mewaspadai dan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi kondisi tersebut, Caranya dengan melakukan deteksi dini, pencegahan serta respon cepat guna mengantisipasi kasus 2091 nCov di Provinsi Banten.

“Pemerintah Provinsi Banten menghimbau kepada warga para pemilik rumah sakit dan dokter paru untuk membuat kesepakatan, diikuti dengan Instruksi Gubernur, membentuk tim 113 rumah sakit. Sehingga sejak itu setiap pasien yang dianggap terindikasi dipantau oleh dinas kesehatan kabupaten/kota dan Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Jika dari pantauan terindikasi kuat, akan dirujuk ke Rumah Sakit Paru Suliantin Suroso,” tambah Gubernur WH.

Hingga sekarang, lanjutnya, dari pantauan dan observasi, Alhamdulillah tidak ada warga Banten yang terindikasi.(hen)

 

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"