Berita AktualBerita Olahraga

Ingin Perubahan Kebijakan, Belasan SSB Dukung Ari Winanto jadi Ketua PSSI Kota Serang

SERANG, beritaindonesianet – Belasan pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Serang menyatakan dukungan terhadap Ari Winanto sebagai calon Ketua Askot Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang periode 2020-2024. Sebagai keseriusan wujud dukungan, mereka tidak hanya membuat surat pernyataan resmi, tetapi juga mendeklarasikan Poros Perubahan Ari Winanto sebagai Askot PSSI Kota Serang.

Dady mengungkapkan seluruh SSB yang mempunyai hak suara di Kota Serang sebanyak 27 SSB, dan lebih dari setengahnya telah memberikan dukungan kepada Ari Winanto, yang saat ini menjabat anggota DPRD Kota Serang. “Tim poros perubahan sudah menghimpun hampir 21 poter yang menjadi anggota PSSI dan mempunyai hak suara nanti dalam kongres pemilihan, “ujar Dady Hartadi, tim sukses Ari Winanto, saat jumpa pers usai deklarasi di RM Cibiuk, Kota Serang, Minggu (15/12).

Namun, 21 dukungan dari voter ternyata kemudian berkurang setelah 3 di antaranya bermain dua kaki dengan memberikan dukungan kepada tim poros perubahan dan tim kubu lainnya.

“Dalam perjalanan ada tiga rekom kita yang double dukungan, mendukung kita dan mendukung kubu sana juga, jadi kita tinggal menyisakan delapan belas, tapi yang tiga itu juga tidak mendukung ke sana tetapi menjadi aquo atau dibatalkan sesuai dengan syarat administrasi dan tata tertib yang dilakukan pada kongres yang lalu, yaitu pada tahun 2015 diaquokan atau dibatalkan tidak dihitung menjadi satu rekomendasi,” ujar Dady.

Sementara itu, saat disinggung tentang adanya tim calon Ketua Askot PSSI Kota Serang lain yang mengklaim mendapatkan 20 suara, Dady memastikan hal tersebut tidak benar.  “Hari ini ada delapan belas dari duapuluh tujuh voter di Kota Serang sudah berkumpul di sini melakukan Deklarasi Perubahan menyatakan dukungan terhadap Ari Winanto menjadi Ketua PSSI Kota Serang.”

Sebagai wujud keseriusan dukungan terhadap Ari Winanto, para Ketua atau pun perwakilan SSB sudah menandatangi surat dukungan. “Dan itu sudah dibuktikan dengan adanya surat rekomendasi bermaterai yang sudah ditandatangani. Dan ini merupakan penandatangan komitmen antara voter perubahan dengan calon ketua kita,” ujar Dady.

Karena itu, jika ada pihak lain yang mengklaim mengantongi 20 suara dukungan SSB, Dady menantangnya untuk menunjukkan bukti. “Kami tantang untuk menunjukkan bukti voter tersebut,” ujarnya.

Dady  berjanji jika terpilih nanti Ari Winanto akan menjalanan aspirasi dan menjalankan prinsip-prinsip dalam menjalankan pengelolaan organisasi. “Ketua kita akan menjalankan seluruh aspirasi dan prinsip-prinsip dalam menjalankan pengelolaan organisasi yang baik dan benar, yaitu menggunakan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pengelolaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan PSSI Kota Serang.”

Sementara itu, perwakilan SSB Satria Muda mengungkapkan jika pihaknya mengingikan adanya perubahan dalam tata kelola organisasi Askot  PSSI Kota Serang.

“Karena selama ini, baik pembinaan maupun kepedulian itu sama sekali kurang yang kami rasakan. Karena selama kami membina para pemain sepak bola khususnya di Kota Serang sulit untuk melakukan atau meningkatkan prestasi anak didik kita,” ujarnya. Karena itu, pihak  SSB Satria muda ini ingin dan adanya perubahan sehingga nanti di Kota Serang muncul pemain yang bisa diandalkan baik di tingkat nasional hingga internasional .

Menurut Dady, kongres pemilihan PSSI Kota Serang rencananya digelar sekitar tanggal 25 – 27 Desember 2019 mendatang. Rencananya, pada kongres nanti selain  mendukung Ari Winanto sebagai Ketua Askot PSSI Kota Serang, Poros Perubahan juga akan mendukung Maryaman SPDi sebagai Ketua Executive Committee (Exco) PSSI Kota Serang.

Sementara sebelumnya, Subadri Usuludin yang saat ini menjabat Wakil Walikota Serang juga  mengklaim mengantongi 20 dukungan suara dari SSB. Karena itu, ia optimis bisa menjadi Ketua Askot PSSI Kota Serang. (hen)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"