MHS Bandar Lampung akan Terapkan Sistem Belajar Jarak Jauh

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Metro Hotel School (MHS) Bandarlampung sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)/ Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Pariwisata, Perhotelan dan Kapal Pesiar membantu mewujudkan masyarakat yang berilmu pengetahuan, disiplin, cerdas, terampil serta profesional.
Untuk mewujudkan visinya tersebut, MHS Bandarlampung rutin melaksanakan on job training di beberapa hotel, baik nasional hingga internasional. Bahkan mulai tahun depan mereka menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh.
Jumat (29/11) di Ballroom Swiss-Belhotel Bandarlampung, sebanyak 200 siswa MHS Bandarlampung dilepas untuk training selama 6 bulan ke depan yang disebar di beberapa Hotel di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogya, Bali hingga Thailand.
Chandra Wijaya, Owner MHS Bandarlampung sekaligus Praktisi Perhotelan dan Kapal Pesiar di sela pelepasan 200 orang siswa on job training mengatakan, alumni MHS juga telah banyak beprestasi di Bidang Pariwisata. Salah satunya Filda Fadhilla. yang telah bekerja di Horison Ultima Bekasi.
Di mana sambungnya, Fida, meraih Juara 1 ASEAN seleksi provinsi Lampung skills competitions 2018, Juara 5 ASEAN seleksi nasional skills competitions 2018, dan juara 1 creative table set up SIAL competitions 2019.
Di era milineal (digitalisasi) yakni era revolusi industri 4.0 memang diperlukan terobosan yakni MHS Bandarlampung akan menerapkan pembelajaran jarak jauh pada tahun ajaran 2020/2021 mendatang.
“Untuk mendukung hal tersebut, saya secara langsung telah melakukan studi banding Tafe International University di Australia. Di sana saya mempelajari sistem pendidikan yang akan diterapkan di MHS,” ucapnya.
Ditempat yang sama, Wakil Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar, mengapresiasi MHS Bandarlampung karena telah menerapkan disiplin baik teori maupun praktek pembelajarannya.
“Saya berharap di era digitalisasi ini. MHS terus melakukan inovasi dalam sistem pembelajaran secara digitalisasi. Yakni mengembangkan online sistem bahkan peningkatan berbahasa Inggris. Sehingga MHS Bandarlampung menjadi Kampung English Hotel,” pungkasnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"