Berita AktualBerita Olahraga

Allegri Tak Senang, Terlalu Banyak Euforia Soal Ronaldo

Olahraga – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tentu merasa senang dengan kedatangan Cristiano Ronaldo di skuatnya. Dia memuji Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik yang bisa membantu Juventus meraih banyak gelar.

Kedatangan Ronaldo disambut dengan euforia para pendukung Juventus. Ratusan ribu jersey Ronaldo ludes terjual hanya dalam hitungan hari. Berita-berita didominasi soal Ronaldo. Segalanya soal Ronaldo.

Bahkan kala itu berita resmi Ronaldo ke Juventus sampai mengalahkan berita Piala Dunia. Kapten timas Portugal ini memang menjadi magnet bagi banyak pihak. Saham Juve pun melonjak. Serie A menatap keuntungan dengan Ronaldo.

Walaupun demikian, Allegri merasa euforia atas kedatangan Ronaldo sudah terlalu berlebihan, dan dia takut hal ini akan berdampak negatif. Sebab menurutnya musim 2018/19 akan berjalan lebih sulit daripada biasanya.

“Cristiano memilik banyak pengalaman internasional dan dia akan banyak membantu kami, tetapi kami harus berhati-hati,” ujar Allegri dikutip dari diario as.

“Ada terlalu banyak euforia di sekitar kami dan itu tak bagus. Tahun ini akan berjalan lebih sulit daripada lainnya. Lawan kami akan tampil lebih agresif karena kami sudah memenangkan banyak pertandingan dan kini kami memiliki pemain hebat seperti dia.”

Allegri tak ragu kedatangan Ronaldo akan meningkatkan level Serie A. Dia percaya setiap tim yang melawan Juventus musim depan akan memiliki motivasi berlebih untuk mengalahkan Ronaldo dan Juventus.

“Mereka (lawan-lawan Juve) akan menerimanya dan juga mereka akan memiliki motivasi berlebih.”

“Soal Ronaldo, saya berbicara soal betapa senangnya dan betapa antusiasme kami soal kedatangan dia ke sini, akan ada waktu untuk berbicara soal sepak bola,” tutupnya.

Ronaldo mungkin bisa menjalani debutnya di Serie A saat Juventus melawan Chievo di laga pembuka. (as/dre)