Berita AktualBerita Daerah

Korem Programkan Bantu Sanitasi Warga

Serang – Meskipun berada tak jauh dari Ibukota Negara Jakarta, kondisi penduduk di Provinsi Banten masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. Selain karena kurangnya pengetahuan akibat rendahnya pendidikan, kondisi perekonomian dan keengganan untuk melakukan hidup sehat juga masih memerlukan bantuan.

Kolonel CZI Ito Hediarto, pejabat Danrem 064 Maulana Yusuf Banten yang kini melanjutkan pendidikakan di Lemhanas RI mengaku pihaknya prihatin terhadap kondisi ini. Karena itu, TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat berencana untuk membuat program sanitasi bagi warga tak mampu.

“Rencana ini nantinya tetap berjalan meskipun saya sudah tidak menjabat lagi,” katanya, kemarin.

Sementara pejabat baru Danrem 064 Maulana Yusuf Banten Kolonel CZI Budi Hariswanto menambahkan jika untuk mewujudkan program ini pihaknya berencana menggandeng swasta.

“Menggandeng Swasta ini karena keterbatasan anggaran TNI, Polri, dan pemerintah,” katanya

Kamis pagi hingga siang (22/3/2018), jajaran Korem 064 MY Banten melakukan serah terima jabatan Danrem mereka. Ito yang telah bertugas selama lebih dari satu tahun harus menjalani pendidikan di Lemhanas RI selama tujuh bulan, sehingga jabatannya diserahterimakan kepada Budi. Keduanya berharap pergantian Danrem ini bisa memberikan semangat baru jajaran mereka dalam berkontribusi terhadap pembangunan Provinsi Banten ke depan. (hen)