Berita Daerah

Pemkab Serang Terapkan Simral dalam Pembangunan

Serang – Adanya berbagai kasus dalam pelaksanaan pembangunan daerah, baik penyimpangan program, kebocoran anggaran, dan berbagai kasus lainnya membuat banyak pemerintah daerah terus memperbaiki sistem dalam menjalankan pemerintahan. Khususnya di Pemerintah Kabupaten Serang, saat ini mulai memakai sistem yang berbasiskan teknologi.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku pihaknya sudah mempergunakan sistem informasi managemen perencanaan, peng-anggaran, dan pelaporan atau Simral yang bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Dalam pelaksanaannya, setiap perencanaan yang dilakukan mulai dari desa hingga tingkat kabupaten terkoneksi secara online internal,” jelasnya, kemarin.

Meskipun demikian, ia mengakui masih adanya berbagai kendala, terutama kurangnya pemahaman perangkat pemerintahan, terutama di desa dalam penguasaan sistem ini.

Untuk mengatasi permasalahan ini, saya mengharapkan bantuan berbagai pihak sehingga penerapan Simral ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Bupati Serang juga mengaku berharap kepada pihak media untuk membantu sosialisasi penggunaan sistem ini sehingga seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Serang bisa mengetahui dan mengerti sistem ini. “Sehingga ke depan pembangunan Kabupaten Serang bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (hen)