Berita AktualBerita Daerah

Warga Diimbau Perhatikan Kesehatan Hewan Kurban

SERANG, beritaindonesianet – Warga yang menyembelih hewan kurban diimbau memperhatikan kesehatan hewan dan kebersihan tempat penyembelihan hewan serta tempat pemotongan daging kurban. Hal ini diungkapkan Ketua Forum RT RW Perumahan Puri Anggrek Kota Serang, Banten, saat meninjau lokasi pemotongan hewan kurban.

“Berkurban saat Hari Raya Idul Adha adalah wajib bagi yang mampu, dan tentunya harus diperhatikan kesehatan hewan kurbannya,” ujar Ketua Forum RT RW Perumahan Puri Anggrek Abdulrahim Odeh.

Sementara Ketua RW 05 Perumahan Puri Anggrek Edi Purwanto mengaku ada 16 hewan kurban yang disembelih warga. “Ada 4 ekor sapi dan 12 kambing yang disembelih warga, totalnya 16 hewan kurban,” ujarnya.

Edi mengaku hewan kurban ini yang sapi akan didistribusikan ke warga-warga di RW 05, sedangkan kambing disembelih dan pendistribusiannya diatur panitia di mushola setempat. Ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi warga yang ber-kurban.

Di Perumahan Puri Anggrek, salah satu warga yang menyembelih hewan kurban Munir Dwiyanto dan istrinya Neni Suprapri. “Kami menyembelih dua ekor sapi yang dikurbankan atas nama keluarga besar,” ujarnya.

Munir kemudian menyerahkan daging kurban ini kepada Ketua RW 05 yang kemudian akan didistribusikan ke warga. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"