Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Masuki 83 Persen Situng KPUD Banten , WH-AA Masih Unggul Tipis

Serang, Beritaindonesianet – Memasuki 83,86 persen perhitungan cepat sistem hitung (situng) KPUD Banten, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim – Andika Hazrumi masih unggul tipis dibandingkan paslon Rano Karno – Embay Mulya Syarif. Paslon WH – AA mencapai 50,67 persen sedangkan paslon RK-EMS baru 49,33 persen.

Dalam release yang diumumkan Komisioner KPUD Banten Didi M Sudih pada Jumat (17/2) pukul 06.40, Didi mengakui masih adanya kesalahan laporan dari sejumlah TPS. Hal ini karena adanya temuan TPS yang melaporkan tingkat partisipasi pemilih lebih dari 100 persen.

“Tingkat partisipasi tdk mungkin lbh dari 100%. Itulah nantinya hal tsb yg akan dikoreksi di DAA dan DA1. Kami memahami masih ada petugas KPPS yg keliru menjumlah pemilih. Biasanya, kemungkinannya saksi dan pengawas terlalu fokus kepada perolehan suara.,” ujarnya.

Saat disinggung tentang kualitas petugas PPS yang telah diberi pelatihan untuk mengatasi kecurangan, Didi mengaku pihaknya akan segera mengevaluasi kinerja petugas dan juga mengoteksi jika adanya kesalahan perhitungan.

“Kalau perolehan suara biasanya aman. Sekali lagi, kesalahan penjumlahan pemilih (konsekuensinya membawa kesalahan di tingkat partisipasi) yang ada di C1, insya Allah kita pastikan dikoreksi di DAA dan DA1.” (henny)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"