Berita AktualBerita Daerah

‘Pemkab Serang Tak Alerfi Kritik’

Serang – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyatakan bahwa Pemkab Serang tidak alergi atas kritik yang disampaikan melalui media massa.

“Pemerintah tak alergi kritik selama untuk perbaikan. Kritik yang disampaikan dengan bahasa santun  menjadi obat mujarab bagi pemerintah. Pemerintah tentu butuh masukan-masukan dari masyarakat karena pemerintah bukan hanya sebagai pemimpin tapi juga pelayan bagi masyarakat,” ujarnya saat memberi peringatan Hari Pera Nasional di ruang Bagian Kominfo Setda Kabupaten Serang, kemarin.

Wakil Bupati menyatakan bahwa selain menjadi media kontrol terhadap pemerintah dan aspirasi masyarakat, pers memiliki peran dalam membantu mensosialisasikan program pemerintah.

“Sebagus apapun kebijakan pemerintah harus ditunjang dengan penyebaran informasi oleh pemerintah. Pers merupakan mitra pemerintah. Saya berharap dua minggu sekali dinas bergantian ekspose program kerja ke media,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin berharap wartawan tetap profesional dalam kerja jurnalistik. Ia juga berharap organisasi pers  memberikan pembinaan kepada para wartawan. (Ink/Red/BN)