Eni Maulani Saragih Terpilih Aklamasi Jadi Ketum LPM

Jakarta, beritaindonesianet – Musyawarah Nasional ke III Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, akhirnya menyetujui pemilihan ketua umum. Mantan bendahara DPP LPM Eni Maulani Saragih akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP LPM periode 2016-2021 menggantikan Idrus Marham.
Eni yang juga menjabat anggota Komisi VII DPR RI mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan para peserta munas, yang mempercayakan dirinya sebagai ketua umum. Ia mengaku tidak akan banyak mengumbar janji, yang pasti ia menargetkan melakukan berbagai program yang akan membawa LPM lebih maju. “Insya Allah, program pertama yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini rapat kerja nasional, kalau tidak Januari ya Februari,” ujarnya.
Eni selaku Ketua Panitia Munas LPM juga mengungkapkan jika kegiatan munas ini tidak menggunakan anggaran sponsor. “Kegiatan ini tidak melibatkan sponsor manapun, ini murni kegiatan LPM yang dibiayai dari dana pribadi sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian saya terhadap LPM karena saya sudah berada di dalamnya sejak lama,” ujarnya yang disambut tepuk riuh peserta munas.
Sementara itu Andin Akcha, salah satu panitia yang juga tokoh LPM, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan LPM Provinsi dan Kabupaten Kota dari 34 provinsi di Indonesia. Ia berharap program kerja ketua umum terpilih bisa didukung oleh semua anggota LPM se-Indonesia. (odeh)

Ketum DPP LPM Eni Maulani Saragih berfoto bersama utusan DPD LPM Banten
Ketum DPP LPM Eni Maulani Saragih berfoto bersama utusan DPD LPM Banten