Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Pemkab Serang Terima Bantuan Luar Negeri

Serang – Sejumlah organisasi yang berbasis di luar negeri sudah  memberikan bantuan program dan peralatan ke sejumlah daerah yang berada di Kabupaten Serang. Bantuan ini rata-rata merupakan program dan peralatan yang diberikan langsung ke masyarakat.

Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Serang Lalu Antarusalam Rais mengakui pihaknya memang menerima berbagai bantuan dari luar negeri.

“Tetapi tidak semua bantuan yang kami terima, hanya bantuan hibah yang tidak terikat saja yang kami jalani. Dengan bantuan-bantuan ini sangat terbantukan karena selain APBD Kabupaten Serang yang terbatas, juga bisa mempercepat program pembangunan Kabupaten Serang,” ungkap Lalu, kemarin.

Menurut Sekda, banyak permasalahan yang saat ini ada di Kabupaten Serang, yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Di antaranya di bidang kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan air bersih.

“Selama ini, pihak Pemkab Serang berusaha mengatasi berbagai permasalahan yang ada, tetapi kurang berjalan maksimal, karena selain kekurangan anggaran, kami juga kekurangan tenaga profesional, dan juga fasilitas. Saya berharap dengan adanya berbagai bantuan bisa membuat pembangunan Kabupaten Serang bisa berjalan cepat dan lancar,” tandasnya. (Hen)