Kapolda Banten: Tim Sukses Paslon Jangan Saling Hujat!

Serang – Perang sindiran dan hujatan antara tim sukses simpatisan kedua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terus berlangsung, baik di media sosial maupun saat adanya acara yang mempertemukan dua pasang calon.

Tak sedikit dari sindiran dan hujatan yang dilontarkan berupa yel-yel membuat suasana makin memanas dan memancing hujatan balik dari timses lawan.

Kapolda Banten Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo mengimbau ke semua pihak, terutama tim sukses dan simpatisan untuk bisa menahan diri, tidak melontarkan sindiran atau hujatan yang berlebihan.

“Kedua belah pihak seharusnya saling menghormati dan saling mendukung. Karena itu, Saya berharap nantinya kedua pasang calon harus mempunyai aturan main saat berkampanye sehingga tetap menjaga suasana kondusif,” kata Listyo, Rabu (26/10/2016).

Sementara itu, salah satu langkah pihak kepolisian untuk menjaga pilkada tetap kondusif, Rabu pagi mereka mengadakan diskusi bersama untuk pilkada damai.

Dalam acara ini, dari dua pasangan calon yang diundang, hanya calon Wakil Gubernur Embay Mulya Syarif saja yang datang. Meskipun demikian, perwakilan tim sukses mereka dari jalur partai ikut hadir dalam diskusi ini. (Henny)