Mulai 2017, 1.200 Guru Honorer di Kabupaten Serang Dapat Insentif

Serang – Ada kabar baik bagi guru honorer di Kabupaten Serang. Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Serang, Bupati Ratu Tatu Chasanah berjanji akan memberikan dana insentif Rp1 juta per bulan kepada 1.200 guru honorer. Sebelumnya, Tatu juga berjanji akan memberikan beasiswa untuk siswa miskin dan ribuan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Serang.

“Mulai 2017 nanti, 1.200 guru honorer medapatkan uang intensif sebesar  Rp1 juta. Ini merupakan skala prioritas dunia pendidikan yang masih menjadi pekerjaan rumah bersama termasuk para guru,” kata Tatu dalam sambutannya,  saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Serang di aula SMPN 1 Kramatwatu, kemarin.

Tatu mengimbau para guru yang masih honorer untuk tetap semangat menjalankan tugasnya  sebagai pendidik bangsa.

“Pemkab Serang akan terus berusaha melakukan upaya koordinasi dengan pemerintah pusat agar bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Saya akan perjuangakan 1.200 guru honorer agar nanti mendapatkan uang intensif Rp1 juta per bulan,” ujarnya.

Tatu juga berharap agara para guru hanya fokus pada ranah akademis saja. “Saya harap para siswa di Kabupaten Serang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi cerdas pula secara spiritualitasnya,” katanya. (Man/Red)