Berita AktualBerita DaerahBerita Lingkungan

Intensitas Hujan Tinggi, Ini Imbauan BPBD Banten

Serang – Sejumlah daerah di tiga kabupaten kota di Provinsi Banten sudah mulai terendam banjir, menyusul derasnya hujan yang terjadi secara terus menerus dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Sumawijaya mengaku sudah mendapatkan laporan banjir ini dari tim reaksi cepat yang memang disebarkan di seluruh daerah yang berpotensi banjir.

“Saya himbau kepada masyarakat, terutama yang tinggal di daerah pinggiran sungai, atau daerah lainnya yang berpotensi banjir, untuk mewaspadai meluasnya banjir ke daerah-daerah lain. Apalagi jika intensitas hujan masih terus tinggi,” imbaunya.

Sementara saat disinggung tentang sejumlah sungai, terutama sungai Ciujung dan Cidurian yang sering menjadi langganan banjir dalam beberapa tahun terakhir, Suma mengaku pihaknya sudah siaga memantau kondisi ketinggian air.

“Hingga saat ini, kondisi ketinggian air masih normal,” kata Suma.

Ia juga mengungkapkan warga di sekitar laut untuk tidak resah akan datangnya banjir rob seperti beberapa bulan lalu.

“Jangan khawatir. Hingga saat ini kami mendapatkan laporan dari Badan Meteorelogi dan Geofisika (BMKG)  jika kondisi angin laut masih normal,” katanya. (Henny)