KPUD Banten Minta Bawaslu Tindak Pemasang Baliho Paslon Cagub

BeritaIndonesiaNet.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menindak baliho yang dipasang oleh orang-orang dari luar pengurus partai atau non pengurus partai.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Banten Syaiful Bahri usai Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye, di Aula KPU Banten, Kamis (13/10/2016). Sesuai dengan PKPU No 12/2016 tentang tahapan Kampanye dijelaskan bahwa pada saat massa kampanye, orang yang bukan pengurus partai politik dilarang membuat baliho sebagai bentuk dukungan.

“Bukan pengurus parpol seperti tokoh dan lainnya tidak boleh memasang baliho bentuk dukungan. Contoh pengurus ormas, masa nya kan banyak itu, tidak boleh. Kecuali ketuanya pengurus partai, baru boleh,” kata Syaiful.
Karena itu, Saiful meminta Bawaslu untuk menindak tegas jika ditemukan hal seperti itu di lapangan. Pasalnya hal tersebut sudah bisa dikatakan melanggar.” Bawaslu ini harus ditindak karena sudah bisa dikategorikan melanggar, “katanya.

Saiful yang juga menjabat Ketua Divisi Teknis dan Pencalonan KPUD Banten pun mengingatkan kepada partai politik jika ada pengurus yang akan memasang baliho dukungan harus dilampirkan keterangan pengurus.”Makanya nanti dibalihonya harus dilampiri pengurus partai. Jangan sampai nanti ada hal hal membuat pelanggaran kampanye. Jika tidak Bawaslu harus menindak,” pungkasnya. (lukman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"