Berita AktualBerita DaerahBerita Lingkungan

Lomba Cipta Menu Pangan Lokal

Beritaindonesianet.com – Lomba Cipta Menu Pangan Lokal diimbau untuk diadakan di tingkat desa. Hal ini disampaikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai membuka acara perlombaan di halaman depan Pendopo Bupati Serang.
“Saya harap kegiatan ini bukan hanya seremonial di sini saja atau hanya diadakan hingga tingkat kecamatan saja tapi harus disosialisasikan sampai ke tingkat desa,” ujar Tatu.
Tatu juga berharap agar masyarakat mengetahui bahan-bahan makanan yang mereka bisa tanam di sekitar halaman dan bisa diolah sebagai makanan dengan berbagai rasa. “Banyak sekali bahan makanan di sekitar kita yang bisa diolah dari singkong, umbi ungu, jantung pisang, dan sukun,” katanya.
Menurut Tatu, perlombaan Cipta Menu Pangan Lokal ini merupakan salah satu komitmen pemerintah Kabupaten Serang terhadap kelangsungan bahan pangan lokal, “Kita ada perbup, dan kita akan bersosialisasi sampai tingkat desa,” ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serang Rif’ah Maftuti mengaku pihaknya menurunkan para penyuluh di setiap kecamatan untuk mensosialisasikan menu pangan lokal ini. “Para penyuluh ini lah yang diturunkan untuk mensosialisasikannya ke KWT-KWT (kelompok wanita tani) yang ada,” ujarnya. (lukman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"