Pertumbuhan Ekonomi Banten Meningkat

Serang – Makin tingginya tingkat kebutuhan masyarakat Banten terhadap kebutuhan pangan, sandang, dan kebutuhan pendukung lainnya membuat geliat perekonomian di Banten makin menunjukkan perkembangan positif. Sejumlah transaksi dan investasi bahkan menjadi daya dukung utama dalam peningkatan perekonomian ini.

Kepala Bank Indonesia Cabang Serang Budiharto Setyawan mengakui adanya peningkatan pertumbuan perekonomian di Banten ini, terutama di triwulan kedua tahun 2016 ini. Bahkan Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Banten pun menurun, seiring dengan menurunnya inflasi di Banten

“Meskipun demikian, bukan berarti Banten saat ini menjadi nomor satu. Berdasarkan Data Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi di Banten meskipun sudah meningkat tetapi angkanya masih di bawah sejumlah daerah di Indonesia dan bahkan masih di bawah pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Budi, di Serang, kemarin (6/9/2016).

Budi berharap pertumbuhan ekonomi di Banten ke depan bisa semakin meningkat. Apalagi meningat konsumsi rumah tangga dan konsumsi pemerintah dalam rangka menopang perekonomian Provinsi Banten triwulan dua tahun 2016 semakin tinggi.

“Yang menjadi pekerjaan rumah saat ini adalah memperbaiki daya beli masyarakat sehingga target adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi bisa tercapai,” tandasnya. (Henny)