Berita AktualBerita Daerah

Atribut 17 Agustus Marak Diperjualbelikan

Serang – Mendekati peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus, berbagai atribut 17 Agustusan mulai marak diperjualbelikan. Di sejumlah jalan utama Kota Serang, Banten, berbagai atribut 17 Agustusan sudah mulai marak diperjualbelikan sejak sepekan lalu.

Berbagai macam variasi atribut merah putih yang dijual. Tidak hanya bendera, umbul-umbul, hingga tiang bendera pun bisa ditemui di pinggiran jalan ini. Rata-rata mereka para pedagang dadakan yang baru berdatangan di awal bulan Agustus pekan lalu.

“Sudah biasa bu berdagang bendera setiap tahunnya, menjelang bulan Agustus, lumayan musiman juga,” ujar Gofar, salah satu pedagang atribut 17 Agustusan, Senin (8/8/2016).

Sementara Rudi, pedagang lainnya mengaku untuk penjualan tahun ini, permintaan pekan lalu masih relatif sepi dan baru mulai ramai sejak dua hari terakhir, dengan kisaran penjualan ratusan hingga jutaan rupiah.

“Kalau untuk barang dagangan sih kita beli dari Tasikmalaya, bukan buat sendiri,” katanya.

Para pedagang atribut 17 Agustusan ini mengaku mendapat keuntungan yang cukup lumayan dalam berdagang selama dua pekan hingga satu bulan, hingga jutaan rupiah, sehingga tak heran, meskipun belum mengetahui keuntungan penjualan tahun ini tetapi mereka sudah berencana untuk berdagang kembali tahun mendatang. (Henny)