Ratusan Warga Desa Barengkok Dapat Bantuan Ikan

Serang- Ratusan warga Desa Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, mendapatkan bantuan 3 ton ikan bandeng dari Lurah Desa Barengkok dan tokoh masyarakat setempat. Pemberian ini merupakan tradisi pemerintah daerah setempat dan tokoh masyarakat setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Ini adalah rutinitas yang kami lakukan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Lurah Desa Barengkok Lailah saat diwawancara Al Kahfie Lukman, wartawan beritaindonesianet.com.

Menurut Lailah, bantuan ikan ini diberikan kepada 2 rukun warga dan 14 rukun tetangga. “Masing-masing warga mendapatkan satu setengah kilogram ikan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Madohir, tokoh masyarakat Desa Barengkok. Ia mengaku kegiatan ini bukanlah hal yang baru pertama kali dilakukan tetapi memang sudah menjadi rutinitas dan agenda kelurahan. “Ini bukan kali pertamanya tapi kegiatan ini telah menjadi agenda rutin kelurahan kami.”

Madohir berharap agar kegiatan mereka bisa dilakukan oleh kelurahan lainnya, sehingga masyarakat bisa ikut menikmati hasil panen yang dilakukan kelurahan atau peternak ikan lainnya. “Semoga kegiatan desa kami bisa menjadi percontohan untuk kelurahan atau desa-desa lain yang ada di wilayah kecamatan kibin kabupaten serang,” tegas Madohir. (lukman)

20160704_161342