Korem Bentuk Tim Gabungan Antisipasi Perampokan di Jalan dan Rumah Kosong

Cilegon – Masyarakat mungkin bisa makin lega dengan adanya berbagai upaya pihak keamanan dalam memberikan kenyaman kepada para pemudik dan warga yang pulang kampung. Korem 064 Maulana Yusuf Banten Kolonel Infanteri Wirana Prasetya Budi mengatakan saat ini sudah terbentuk satu tim yang terdiri dari anggota TNI dan Polri, yang bertugas melakukan patroli keamanan.

“Jajaran TNI dan Polri terus mewaspadai berbagai potensi kejahatan yang bisa muncul saat arus mudik dan juga kosongnya rumah warga karena ditinggal pulang kampung,” ujarnya, (30/6/2016).

Menurut Danrem, fokus pengamanan terutama di rest area jalan tol dimana biasanya dijadikan tempat beristirahat para pemudik. Selain itu, pihaknya juga fokus mengamankan pemukiman warga yang sebagian besar dalam keadaan kosong karena ditinggal pulang ke kampung.

Danrem juga mengaku sudah memerintahkan jajaran Kodim dan Koramil untuk selalu siaga selama arus mudik hingga arus balik hari raya idul fitri ini. Sementara setelah lebaran nanti, Danrem mengaku sudah menginstruksikan jajarannya untuk mengamankan lokasi wisata terutama di pantai Anyer dan Carita yang biasanya setiap tahun selalu diserbu para wisatawan.

“Salah satu upaya yang dilakukan dengan membentuk tim khusus yang rutin melakukan patroli untuk mencegah terjadinya aksi perampokan di rest area tol dan pemukiman penduduk,” katanya.

Danrem berharap kinerja jajarannya ini bisa memberikan kelancaran dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (Henny)