Berita AktualBerita Daerah

Kualitas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Ditingkatkan

Cilegon Puluhan kader pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan yang mewakili seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten terus ditingkatkan kualitasnya. Hal ini dilakukan karena dinamika organisasi terus berkembang setiap waktu.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Banten, Sigit Swituarto, pihaknya berkepentingan untuk meningkatkan kualitas kader ini sehingga lebih memahami berbagai sistem, mekanisme, dan aturan dalam organisasi serta pemerintahan desa atau kelurahan. “Dengan cara ini, mudah-mudahan secara otomatis adanya peningkatan pemberdayaan masyarakat desa atau kelurahan,” ujarnya, Rabu (15/6/2016).

Usai membuka acara bimbingan teknis KPM kabupaten kota se-Provinsi Banten di salah satu Hotel di Kawasan Anyer,  Sigit juga berharap pertemuan para kader ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam menjalankan fungsi kader di pedesaan dan kelurahan.

“Apalagi mengingat saat ini, ada belasan ribu kader pemberdayaan masyarakat yang tersebar di 1.500 desa dan kelurahan di Provinsi Banten, sehingga meskipun pelatihan baru diwakili oleh sejumlah kader saja, tetapi secara bertahap bisa membuat kualitas semua kader pemberdayaan masyarakat yang ada semakin meningkat,” katanya. (Henny)