Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Jaman Siap Maju Tanpa Partai Golkar

Serang Bakal calon wakil Gubernur Banten Tubagus Haerul Jaman mengklaim tetap akan maju pada pemilihan gubernur tahun 2017 mendatang, meskipun partai yang menaunginya partai golkar tidak memberikan rekomendasi terhadap dirinya. Hal ini diutarakan Jaman usai menyerahkan persyaratan dan berkas formulir pendaftaran ke sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, Senin (23/5/2016).

Jaman yang saat ini masih menjabat Walikota Serang, mengaku akan ada banyak partai politik yang mendukung pencalonannya. “Masih banyak partai politik yang akan mendukung, termasuk salah satunya DPC PPP Kota Serang,” ungkap Jaman.

Saat ini saja, kata dia, sudah mendaftarkan diri  penjaringan empat partai politik yang membuka penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Meskipun DPC PPP Kota Serang sudah  mendukung Jaman, hal ini ternyata belum berlaku bagi DPW PPP Provinsi Banten. “Kami saat ini belum berpihak kepada siapapun, dan masih menunggu jadwal dan hasil propertes para balon nanti,” kata Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan.

Pada hari terakhir penyerahakan formulir pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur Banten di sekretariat DPW PPP Provinsi Banten, sejumlah bakal calon memilih untuk mewakilkan penyerahan berkas formulir mereka. Dan hal ini tidak dipermasalahkan ketua DPW PPP karena pada saat penyerahan berkas yang harus diisi, para balon sudah datang langsung mengambil berkasnya. (Henny)