Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Rano Nebeng Sosialisasi Gratis di Acara Dinas

SerangJabatan Gubernur Banten ternyata sangat menguntungkan Rano Karno sebagai incumben yang kembali mencalonkan diri pada pilgub 2017 mendatang. Sejumlah acara dinas yang dilakukan bisa sekalian dipergunakan sebagai ajang silatuhrahmi dengan warganya. Salah satunya pada acara Zero Accident yang dilakukan Disnakertrans Provinsi Banten, dimana Rano rela menggunakan waktunya selama satu jam, hanya untuk memberikan plakat, menyalami, dan berfoto dengan 98 orang perwakilan perusahaan di Banten.

“Plakat ini untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para perusahaan yang mau melengkapi peralatan keselamatan kerja karyawannya,” ujar Gubernur Banten, Rano Karno, kemarin.

Meskipun demikian, Rano tidak menampik jika hal yang dilakukannya bisa sekalian untuk mengkampanyekan dirinya yang akan maju kembali pada pemilihan gubernur tahun 2017 mendatang.

Tidak hanya dalam kunjungan kerja, keuntungan Rano sebagai Gubernur Banten dalam berkampanye sebelum waktunya secara tidak langsung juga sudah dilakukan saat imbauan atau ucapan yang dipasang pada baliho resmi pemda Provinsi Banten di jalan-jalan utama kota dan kabupaten se-Provinsi Banten. Untuk baliho ini, tidak hanya Rano, sejumlah calon gubernur dan wakil gubernur yang memiliki jabatan penting di instansi lain, atau pun organisasi dan partai juga memanfaatkan posisi mereka untuk memperkenalkan diri lebih awal dengan masyarakat Banten melalui media ini. (Henny)