PAN Klaim Sudah Didekati Calon Potensial

Serang Meskipun sejumlah partai sudah membuka penjaringan calon Gubernur Banten dan wakil Gubernur Banten untuk maju pada pemilihan gubernur tahun 2017 mendatang, sejumlah partai memilih menunda terlebih dahulu hingga waktu yang mereka pandang tepat. Salah satu partai yang hingga saat ini masih menjadi penonton, Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut ketua DPD PAN, Masrori, meskipun belum membuka penjaringan dan suara partai di DPRD hanya 3 kursi, bukan berarti partai mereka tidak diminati para bakal calon gubenur dan wakil Gubernur Banten. “Sejumlah bacagub dan bacawagub yang berpotensi menang pada pilgub malah sudah soan lebih awal,” katanya, Rabu (6/4/2016).

Sementara Ahmad Taufik Nuriman, mantan Bupati Serang yang menjadi salah satu bakal calon wakil gubenur di sejumlah partai mengaku suara PAN patut diperhitungkan meskipun hanya 3 kursi. “Karena itu, saya sudah melakukan komunikasi meskipun PAN belum membuka penjaringan,” ungkpnya.

Hingga saat ini, partai yang sudah menutup pendaftaran penjaringan baru PDIP. Sementara partai Hanura dan partai Demaokrat saat ini masih membuka pendaftaran hingga sepekan ke depan. Diperkirakan, penjaringan partai ini akan terus berlangsung hingga menjelang pembukaan pendaftaran KPU bagi calon gubernur dan wakil gubernur Banten untuk pilgub 2017 mendatang. (Henny)