Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Rano Peluk Jaman

Serang – Geliat menjelang pemilihan Gubernur Banten pada tahun 2017 mendatang terus terlihat pada berbagai aktivitas para bakal calon gubernur dan wakil gubernur, terutama yang saat ini masih menduduki jabatan penting di pemerintahan. Seperti halnya yang terjadi pada sebuah acara di Hotel Berbintang di Kota Serang, Kamis (31/3/2016) sore.

Pada acara ini, Gubernur Banten Rano Karno, duduk berdampingan dengan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman. Entah disengaja atau tidak, spanduk acara pun posisi keduanya berdampingan memakai baju dinas.

Menanggapai hal ini, usai acara saat ditanya wartawan Rano Karno malah memeluk Haerul Jaman sambil menanggapi dengan bercanda bahwa dirinya sudah sering berkomunikasi dengan Jaman.

Meskipun demikian, Rano mengaku belum ada kejelasan masalah koalisi dan hubungan politik antara PDIP dan Partai Golkar. Sementara Jaman juga mengaku berkomunikasi politik dengan berbagai calon dan partai.

Dalam keseharian kunjungan kerja Rano Karno sebagai Gubernur Banten dan Haerul Jaman sebagai Walikota Serang, bahasa politik memang sudah mewarnai. Di sejumlah acara, massa yang menjadi peserta acara biasanya memberikan dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada kepala daerah yang akan maju pada pilgub 2017 mendatang ini. (Henny)