Sejumlah Kantor dan Pintu Tol Dibangun dan Diperbaiki

Serang Pengelola jalan tol bebas hambatan jalur tanggerang merak, PT Marga Mandala Sakti (MMS), semakin berusaha mengimbangi tingginya tarif tol yang mereka berlakukan dengan meningkatkan berbagai pelayanan yang ada. Salah satu fasilitas yang saat ini difokuskan perbaikan adalah kantor dan gerbang tol di sejumlah titik.

Direktur teknik dan operasi PT MMS, Sunarto Sastro Wiyoto mengaku saat ini memang sedang ada pembangunan dan perbaikan disertai modifikasi pintu gerbang tol. “Untuk pembangunan berlangsung di Cikande. Tetapi alokasi dana dan pelaksana pembangunan dilakukan oleh Pemda Provinsi Banten dan Pemda Kabupaten Serang, sedangkan pengelolaan nantinya baru akan diserahkan ke PT MMS,”

Sementara untuk perbaikan dan modifikasi gerbang tol, kata dia, sengaja dilakukan untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bari para pelanggan. Selain menambah gerbang tol yang ada, pihaknya juga melakukan perbaikan saluran air bawah tanah.

Menurut Sunarto, pihaknya saat ini sebenarnya mengalami penurunan pendapatan dari jasa tol ini. Tetapi karena pertumbuhan jumlah kendaraan terus terjadi, pihaknya terus berupaya untuk memberikan jasa dan pelayanan yang terbaik. “Kami berharap berbagai perbaikan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak positif dan penambahan pemasukan yang optimal bagi perusahaannya,” tandasnya. (Henny)